Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Minut Jaring 597 Pelanggaran

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Selama dua pekan operasi zebra Polres Minahasa Utara (Minut), berhasil menindak 597 pelanggaran lalu lintas.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Minut AKP Nugrahadi Kusuma. “Selama operasi zebra, kita mendapati 597 pelanggaran, yang terdiri dari tilang 517 dan teguran 80 pelanggara, baik motor, mobil bahkan bus,” ungkapnya.

Lanjut Kusuma, operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir laka lantas yang sering terjadi. “Agar pengendara motor dan mobil itu sadar kalau melanggar aturan lalu lintas ada sanksinya, juga ada akibatnya, yakni bisa merugikan diri sendiri dan keluarga,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK terus menghimbau bagi pengendara agar lebih sadar berkendara dan harus taat aturan lalu lintas.

“Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, itu datang dari pengendara itu sendiri juga, kalau taat aturan, tidak ngebut dijalan, memakai sabuk pengaman, helm dan patuhi rambu lalu lintas, pastinya akan terhindar dari kecelakaan,” kunci perwira murah senyum ini.
(Marvil Kembuan)

Baca juga:   Lengkong Resmikan Pasar Desa di Kalawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *