Olly Dondokambey Resmikan RS GMIM Tonsea Airmadidi

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Puluhan tahun tidak diperhatikan, akhirnya Rumah Sakit (RS) GMIM Tonsea Airmadidi diresmikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, Kamis (01/12/2016).

Peresmian tersebut dilaksanakan usai RS yang adalah tempat dilahirkan sejumlah pejabat penting di Sulut, yakni Gubernur dan keluarga serta Bupati Minut dan keluarga, direnovasi.

“Saya tidak akan melupakan RS ini, sebab saya dilahirkan disini. Demikian pula keluarga Ibu Bupati Minut, setahu saya, keluarganya juga rata-rata lahir disini,” ungkap Gubernur saat membawakan sambutan.

Lanjutnya, saat ini Ia terus berupaya melobi anggaran, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama fasilitas kesehatan di Bumi Nyiur Melambai ini. RS adalah sarana tindakan penyelamatan dan kesehatan bagi masyarakat umum. Untuk itu, sepantasnyalah semua kebutuhan harus dipenuhi.

Dibeberkan Dondokambey, RS GMIM Tonsea ini akan mendapat kucuran dana sebesar 1 milyar dan Pemprov Sulut juga akan memberikan 1 unit ambulance.

Baca juga:   Management Baru Sutan RaJa Hotel Bangun Kemitraan Dengan Pemkab Minut

“Semaksimal mungkin kita akan mengoptimalkan segala kebutuhan rumah sakit ini, mengingat RS ini berada di daerah strategi lalu lintas, sekaligus akan menjadi pendukung dalam menangani pasien yang butuh penanganan,” tukas Dondokambey.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan mengapresiasi dan terus tersenyum, walaupun dirinya dalam keadaan kurang sehat. “Pemerintah dan masyarakat Minut sangat berterimakasih atas kesediaan Pak Gubernur yang sudah hadir dalam peresmian ini. Serta atas bantuan Pemprov untuk meningkatkan pelayanan disini. Kedepan, Pemkab akan berupaya maksimal mendukung program pembangunan dan meningkatkan salah satu RS tertua di Tanah Tonsea ini,” kunci VAP sapaan akrab Panambunan.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.