Nusantara Bersatu, Minut Aman dan Damai

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Lapangan Kantor Pemkab Minahasa Utara (Minut) Rabu (30/11/2016) dipenuhi pejuang-pejuang masa kini, dari unsur TNI, Polri, ASN, Siswa dan Masyarakat Minut, melaksanakan Upacara Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Joppi Lengkong bersama forkopimda saat mengikuti Upacara Nusantara Bersatu
Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Joppi Lengkong bersama forkopimda saat mengikuti Upacara Nusantara Bersatu

Menariknya saat pelaksanaan upacara, semua peserta hingga inspektur upacara menggunakan ikat kepala merah putih.

Sebagai inspektur upacara, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong. Dihadiri Dandim 1310 Bitung Minut Letkol Inf Deden Hendayana, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Toar Pioh, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK, Ketua PN Agus Tjahjo SH MH, Kajari Minut Rustiningsih SH MSi, Ketua Dekab Minut Berty Kapojos SSos, serta ribuan LSM/Ormas, ASN dan masyarakat se Minut.

Dihadiri ribuan pejuang masa kini, serta dimeriahkan dengan Tarian Kabasaran dari Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi
Dihadiri ribuan pejuang masa kini, serta dimeriahkan dengan Tarian Kabasaran dari Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi

Dalam sambutannya Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengingatkan betapa pentingnya peran dari seorang pejuang untuk memajukan Indonesia di masa yang lampau, hingga saat ini mereka patut untuk selalu di kenang.

Baca juga:   Hebat! VAP-Jo Sukses Minta Presiden dan Ibu Negara Tanam Pohon di Hutan Kenangan Minut

“Seperti yang kita ketahui untuk memajukan Indonesia ini perlu perjuangan oleh para pendahulu kita untuk menjadikan NKRI. Tinggalkan pemikiran radikal dan tetaplah cintai semangat nasionallisme Indonesia. Dengan itu kita harus jaga Bhineka Tunggal Ika agar persatuan negara republik indonesia tetap terjaga,” ungkap Ketua KBPP Polri ini.

Upacara Nusantara Bersatu berlangsung khusuk.
Upacara Nusantara Bersatu berlangsung khusuk.

Dijelaskan VAP,  betapa pentingnya persatuan yang sudah di bangun oleh pejuang yang sudah mendahului kita dengan membangun persatuan dan kesatuan NKRI. “Saya sebagian dari diri anda dan anda sebagian dari diri saya, yang sepemikiran, seperasaan dan sekeyakinan akan rahmat kemerdekaan indonesia, rahmat kesejahteraan rahmat nusantara dan rahmat kemajuan segala bidang untuk negara kesatuan republik indonesai yang kita semua cintai, dengan itu mari kita menjunjung tinggi NKRI, dengan mencintai peninggalan dari para pejuang kita untuk mencapai nusantara bersatu NKRI,” kata VAP.

Lanjut orang nomor satu di Minut ini, disaat Nusantara bersatu, Minut harus menciptakan suasana aman dan nyaman. “Agar Minut semakin diberkati, semakin maju dan masyarakat sejahtera,” kunci wanita rambut merah ini.(adv)

Baca juga:   Bupati Minut Vonnie Panambunan Pimpin Apel ASN Minut

(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *