Kuhu, Wolajan, Tairas Bakal Gantikan Moniaga

oleh
Aldrin Posumah, Kepala BKD Minut

Airmadidi, SulutAktual – Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Utara (Minut) mulai nyata diperebutkan.

Pasalnya, tiga nama yang diusulkan, yakni Arnolus Didi Wolajan SSTP MM, Ir Jemmy Kuhu MA dan Ir Sandrak L Tairas MSi resmi mengikuti asesstmen di kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN) XI Manado, Selasa (29/11/2016)

Kuhu yang saat ini menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulut, harus bersaing dengan Wolajan yang adalah Kepala Dinas Damkar dan Sat Pol PP Minut serta Tairas yang saat ini dipercayakan sebagai Kepala BP4K Minut.

Tairas saat ditemui disela-sela asesstmen mengaku dirinya saat ini mengikuti dua kali asesstmen. “Karena undangan mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi 11 jabatan yang dilelang saat ini, dan untuk asesstmen sebagai calon Sekkab Minut,” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minut Drs Aldrin Posumah MSi saat ditanyakan membenarkan tiga nama tersebut hari ini mengikuti asesstmen di BKN. “Ini sesuai undangan yang diusulkan oleh Bupati,” ungkapnya.

Baca juga:   Dinas Kehutanan Sulut Gelar Sosialisasi PTKH, Bupati Vonnie Panambunan Beri Apresiasi

Sementara itu,  Bupati Vonnie Anneke Panambunan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya mengusulkan, yang akan menetapkan adalah Gubernur Olly Dondolambey, karena hal ini adalah kewenangan Gubernur.

“Kita berdoa saja, pastikan gubernur akan memberikan orang yang akan membuat Minut semakin maju dan masyarakat sejahtera. Siapa saja yang dipilih pasti yang terbaik,” kuncinya.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.