Monev Dana BOS, Kepsek dan Pengelola Dibekali Pengetahuan

oleh

Kalawat, SulutAktual – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Minahasa Utara (Minut) menjadi perhatian khusus Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD).

Selama lima hari Senin-Jumat (21-25/11) ratusan kepala sekolah (Kepsek) dan pengelola dana BOS tingkat SD, SMP, SMA/SMK se-Minut mengikuti Monitoring dan Evaluasi dari BPKBMD dan Badan Pemeriksa Keuangan Daerah (BPKP) Sulut.

Kepala BPKBMD Ir Robby Parengkuan mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini, diberikan pemahaman memanfaatkan dana BOS dengan baik dan meningkatkan wawasan, agar dana BOS sangat membantu meningkatkan pendidikan di Minut.

“Untuk itu, peserta harus mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Agar penggunaan dana BOS tidak salah sasaran dan diharapkan saat menyajikan laporan nanti secara akurat,” ungkap Parengkuan.

Dibeberkan Parengkuan yang didampingi BPKP, pelaksanaan monev saat ini terkait pemanfaatan, pembuatan laporan, penyusunan implementasi anggaran, serta evaluasi dan pengawasan khususnya akuntansi, agar laporannya dapat dengan mudah diperiksa oleh pemeriksa.

Baca juga:   12 Kepala SKPD Minut Bakal Dilelang

Lanjutnya, selama pembekalan, setiap pengelolah di masing-masing sekolah dibekali untuk menyusun laporan dana BOS tahun 2017 nanti.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *