Forkopimda dan LSM/Ormas Minut Sepakat Tolak Radikalisme

oleh

Kalawat, SulutAktual – Untuk meningkatkan kesadaran nilai-nilai luhur budaya bangsa, khususnya untuk Lembaga Sosial Masyarakat atau Organisasi Masyarakat (LSM/Ormas) dan pelajar SMA sederajat, Pemkab Minahasa Utara (Minut) menggelar tatap muka dengan ratusan LSM/Ormas dan SMA sederajat, Kamis (24/11/2016) di Hotel Sutan Raja Kalawat.

Dihadiri Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Ketua Dekab Minut Berty Kapojos SSos, Ketua Pengadilan Negeri Minut Agus Mahendra SH MH, Dandim 1310 Bitung-Minut Letkol Inf Deden Hendayana, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Toar Pioh, Kapolres Manado yang diwakili Kabag Sumda Kompol Kaunang, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto yang diwakili Wakapolres Kompol Joice Wowor.

Pertemuan tersebut dilaksanakan juga untuk membina dan menjalin kerja sama yang saling bersinergis antara LSM/Ormas dengan Forkopimda Minut.

Dalam sambutannya, VAP sapaan akrab Panambunan, meminta warga muslim Minut untuk tidak ikut melakukan demonstrasi di Jakarta terkait penistaan agama. “Biarlah aparat hukum yang akan membuktikan. Saya sangat menolak keras aksi radikalisme, anarkisme apalagi terkait isu, Suku, Agama dan Ras (Sara) yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.
(Marvil Kembuan)

Baca juga:   Pajak Daerah Minut Capai 70 Persen Diawal Mei. Pemasukan Terbesar dari BPHTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *