5 ABG dan 14 Motor Curian Berhasil Diamankan Polres Minut

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Kerja keras Polres Minahasa Utara (Minut) melalui Buru Sergap (Buser), akhirnya berhasil mengamankan 14 kendaraan bermotor (ranmor) roda dua dan kelima pelaku yang masih Anak Baru Gede (ABG) yakni RM (22), KS (18), RRM (15), FB (15), dan RR (16).

Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, didampingi Kasat Reskrim Andi Mekuo SH SIK, Kabag Ops Kompol Fadly, Kasat Intel AKP Hilman, mengungkapkan, Tim Buser Polres Minut berhasil mengamankan 5 pelaku dan 14 barang bukti, di Kelurahan Sagerat Kota Bitung, pekan lalu.

Dibeberkan Irianto, modus dan motif pelaku, dilakukan ditempat sepi, dipemukiman yang sunyi, tidak tampak adanya keramaian dan sasaranya, motor yang tidak terkunci stir setelah itu didorong. Saat berada jauh dari TKP, langsunh diangkut dalam mobil.

“Ada tujuh TKP di Minut, yang berhasil nendapatkan hasil curian. Talawaan 2 TKP, Airmadidi 1 TKP, Dimembe 2 TKP, dan Kauditan 2 TKP,” kata Irianto.

Baca juga:   Minut Pusat Pariwisata Sulut. Ini Alasan Gubernur!

Lanjut pria murah senyum ini, kelima tersangka sudah diamankan di Polres, beserta 14 motor sebagai barang bukti. “Kasus ini masih terus dikembangkan, kemungkinan besar masih ada komplotan mereka yang belum terungkap,” tukasnya.

Atas perbuatan yang dilakukan, tersangka diancam 7 tahun penjara berdasarkan pasal 363 ayat 3e, 4e KUHP sub Pasal 362 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *