Puncak HUT Ke-13 Minut Spektakuler

oleh

Kalawat, SulutAktual – Selama 13 tahun berdiri, baru kali ini Paripurna dalam rangka Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Minahasa Utara (Minut), dilaksanakan di hotel berbintang lima, yakni Sutan Raja Hotel dan Convention.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Joppi Lengkong, Ketua Dekab Berty Kapojos dan Wakil Ketua Denny Wowiling
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Joppi Lengkong, Ketua Dekab Berty Kapojos dan Wakil Ketua Denny Wowiling

Dipimpin Ketua Dekab Minut Berty Kapojos SSos didampingi Wakil II Drs Denny Wowiling MSi, serta dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, pimpinan dan anggota Deprov Sulut, pimpinan dan anggota Dekab Minut, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), mantan pejabat dan pelaksana tugas Bupati Minahasa Utara, sejumlah pimpinan partai politik, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan lebih istimewa adalah para pejuang pemekaran Minut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati, Wabup, bersama Pimpinan dan Anggota Dekab Minut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati, Wabup, bersama Pimpinan dan Anggota Dekab Minut

“Apresiasi yang tinggi kepada para deklarator dan panitia pembentukan Minut. Berkat perjuangan para deklarator, Minut bisa menjadi daerah otonom,” kata Kapojos saat membuka rapat, Senin (21/11/2016).

Baca juga:   Kejurnas ¬†Bridge 2019, Pray Ismail - Rushelle Anthonie Jawara Bridge SD Tingkat Nasional

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, merincikan pencapaian yang telah diraih Minut selama 13 tahun, khususnya selama masa kepemimpinannya bersama Wabup Ir Joppi Lengkong.
“Ini hari besar bersejarah. Perjalanan panjang membutuhkan kerja keras, dan kesabaran dari penggagas, pendiri, pejuang dan masyarakat. Terima kasih sudah mengorbankan materi dan tenaga untuk menjadi minut sebagai daerah otonomi. Pemerintah memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejuang tulus dari lubuk hati terdalam. Semoga berkat dan sukacita senantiasa melingkupi para pejuang pendiri Minut bersama keluarga,” ujar bupati perempuan pertama di Provinsi Sulut.

Forkopimda Minut bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Forkopimda Minut bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Dalam kepemimpinannya lima tahun kedepan, VAP-Jo memiliki visi Minut menjadi Kabupaten Agribisnis, Industri dan Pariwisata Secara Terpadu Serta Berkelanjutan di Tahun 2021 dengan motto melayani, mengasihi dan mensejahterakan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pembangunan. Kami berkeyakinan semua pengorbanan ini tidak sia-sia. Jangan baku-baku marah deng baku cungkel,” tukas wanita rambut merah ini.

Baca juga:   Jokowi Bakal Sambangi Pemkab Minut Besok

Usai rapat paripurna, dilanjutkan dengan pemasangan kue ulang tahun dan peniupan lilin oleh Gubernur, Bupati, Wabup, serta pimpinan Dekab Minut.

Bupati pada kesempatan tersebut, mengambil tugas membagi-bagikan kue ulang tahun kepada gubernur, Forkopimda Minut serta sejumlah pejuang pendiri Minut.

Selain digelar secara istimewa di hotel berbintang lima, dalam rapat paripurna kali ini, IPMU turut menyajikan selayang pandang perjuangan pembangunan Minut selama 13 tahun.

Sementara sejumlah ibu-ibu PKK dibawa pimpinan Ketua TP PKK Jeivi Wijaya STh, menghibur seluruh hadirin dengan tarian katrili.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *