IKPNI Wilayah Indonesia Timur Dilantik

oleh

Manado, SulutAktual – Pelantikan Koordinator Wilayah Indonesia Timur Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia (IKPNI) yang di hadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, di Hotel Ibis Manado. Senin (21/11/2016), berlangsung sukses.

Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengatakan Indonesia merdeka bukan karena sekelompok orang, tapi Indonesia terbentuk dan merdeka karena peran dan perjuangan dari sabang sampai marauke. “Kalau tidak ada persatuan dari sabang sampai marauke pasti bukan Indonesia raya tapi indonesia terkotak-kotak,” ujarnya.

Pada kesepatan ini saya ucapkan selamat kepada Pitra Ratulangi , sebagi koordinator Wilaya (IKPNI), serta keluarga besar pahlawan Sam ratulangi.

Lanjut Olly, dengan di lantiknya Koordinator (IKPNI) ini untuk mengajak sekaligus memberikan contoh kepada generasi muda saat kedepan agar semangat 1945 mulai berkembang lebih baik lagi.

“Mari kita dorong terus agar persatuan Republik Indonesia yang di pimpin oleh Presiden RI Joko Widodo saat ini selalu terjaga demi kemerdekaan dan kesejahteraan rakyat” tegasnya

Baca juga:   1402 Napi Sulut peroleh Remisi 17 Agustus 2017 dan 30 Napi Bebas

Dan di ketahui simbol “si tou tumou, tumou tou” yang artinya “manusia hidup karena menghidupkan manusia lain”,

Ini terbentuk saat sam ratulangi mengajar untuk membangunan karakter di sulawesi utara, sebagai mana kita mengajari orang agar supaya orang itu mendapatkan pendidikan yang sama dengan kita.

Salain itu untuk memperingati hari IKNPI lewat dinas sosial, Gubernur Sulut berjanji akan membantu biaya orpasianalnya.  “Setengahnya akan di bantu. jika APBD tidak ada maka saya yang akan bantu,” kuncinya.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.