Pembahasan APBD 2017 Digenjot, Target Akhir November Selesai

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2017 ditargetkan selesai pada akhir November.

Wakil Ketua Dekab Minut Drs Denny Wowiling MSi mengatakan, sejauh ini pembahasan rancangan APBD relatif lancar.
“Eksekutif dan legislatif sama-sama ingin agar APBD 2017 secepatnya disahkan sehingga tidak ada yang memperlambat pembahasan. Apalagi, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sudah ada. Semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” terang Wowiling.

Menariknya, Wowiling menambahkan bahwa seluruh personel eksekutor danlegislator tidak melakukan “gerakan tambahan” yang dapat merusak citra kelembagaan.

“Sebagai pimpinan dewan kami telah mengingatkan komisi-komisi yang sedang melakukan pembahasan untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Kami ingatkan untuk tidak melakukan ‘gerakan tambahan’ yang tidak perlu yang dapat merugikan institus dewan ataupun oknum yang bersangkutan. Semua komponen yang ada, termasuk teman-teman wartawan silahkan mengawasi jalannya pembahasan,” tegas Wowiling.

Baca juga:   Safari Ramadhan VAP-Jo di At Taqwa Paniki Atas

Pernyataan Wowiling tersebut, mengingat pada tahun 2016, terjadi operasi tangkap tangan oleh Kejaksaan Negeri Minut terhadap 2 oknum anggota DPRD Minut yang diduga meminta puluhan juta kepada pimpinan SKPD untuk memuluskan pembahasan APBD 2016.
(Jefran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *