150 Turis Cina Makan Didaun Pisang, Minum Di Bulu

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Kelurahan Saroinsong Kecamatan Airmadidi Minahasa Utara (Minut) tepatnya di lokasi Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (11/11/2016) mendadak ramai.

Pasalnya, sebanyak 150 turis Cina menyambangi pameran dan menghadiri Festival Makan di Daun. Festival ini sempat mengabadikan foto-foto kehebohan para turis yang antusias menyantap makanan khas Minahasa yang disuguhkan panitia.

Menu-menu yang disajikan pun cukup ekstrim seperti daging ular, namun disajikan juga berbagai olahan daging babi, ikan laut, ikan air tawar, daging ayam, sayur-sayuran serta umbi-umbian.

Sejumlah turis mengaku kedatangan ke Minut adalah yang paling berkesan sejak mereka datang ke Sulut. “Makanannya sangat enak. Baru sekarang kami makan di daun pisang seperti ini. Unik,” kata Phan-phan dan Xiao, turis Tiongkok.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong dan Ketua Panitia HUT Minut Estrella Tacoh tampak antusias melihat para turis yang lahap menyantap makanan.
“Kami berharap, para turis bisa menikmati kuliner inj, dan jangan lupa mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Minut,” kata VAP sapaan bupati.

Baca juga:   Bupati VAP Hadiri Kedukaan di Desa Wusa

Festival tersebut, adalah satu dari rangkaian kegiatan HUT daerah. Yang akan digelar selama satu bulan penuh yang mengangkat tema ‘Minahasa Utara Rumahku’.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *