VAP Sambangi BUMN, Diterima Langsung Menteri Rini Soemarno

oleh

JAKARTA, SulutAktual – Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) terus berkarya membangun Minahasa Utara (Minut). Terbukti, Selasa (2/11/2016) di ibu kota Jakarta, VAP menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, untuk meminta izin terkait lahan pertanian sebesar 1000 hektar yang saat ini adalah milik BUMN.

Yang awalnya dipegang Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) 14 Makassar dan sudah habis HGU nya pada 30 Desember 2015 lalu.

Menurut VAP, pihaknya sudah meminta izin kepada Menteri dan sudah disetujui, akan tetapi akan ada tim dari kementrian untuk turun lapangan memeriksa dan meneliti lokasi tersebut.

“Nantinya ada tim yang akan turun ke Minut khususnya di Lokasi lahan yang terletak di Desa Marinsouw Kecamatan Likupang Timur. Untuk itu kita berdoa bersama, karena setelah tim sudah turun, dan sesuai aturan, Menteri akan menandatangai izin tersebut. Supaya lahan itu akan dibuka untuk perkebunan khususnya akan ditanami jagung,” ungkap wanita asli Tonsea ini, sembari menambahkan, lahan ini untuk menindaklanjuti program Presiden Joko Widodo lewat Kementrian Pertanian, agar kualitas dan hasil pertanian meningkat.
(Alfian Posumah)

Baca juga:   Manado Masuk Kawasan Rawan Bencana Dari 136 Kota se-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *