Hebat, TNI Amerika Latihan Taktik Perang Bersama TNI AU di Sulut

oleh

Manado, SulutAktual – Kunjungan tentara Militer Amerika Serikat (US ARMY) yang di dampingi McFeeters, Charge D’affaires Dubes Amerika Serikat, beserta para prajurit TNI AU Indonesia, bertempat di pangkalan Bandar Udara Sam Ratulangi TNI AU Manado, Selasa (1/11/2016).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Kapolda Sulut Wilmar Marpaung, Sekprov Sulut Edwin Silangen turut hadir, bersama anggota TNI AU, membuka latihan perang, untuk saling berbagi taktik simulasi perang yang akan berlangsung selama 2 Minggu di Manado.

Sementara itu, TNI AU mengikut sertakan 200 personil dengan enam pesawat tempur F16, sedangkan US ARMY melibatkan kurang lebih 85 personil dengan menggunakan enam pesawat tempur F18 yang canggih.

“Pesawat tersebut masing masing memiliki keunggulan dan kekurangan masing masing,” ungkap Dondokambey.

Dikatakan seorang personil TNI AU yang enggan namanya dipublis mengatakan ini bukan soal mencari kemenangan, tetapi bagaimana menggabungkan kita untuk melakukan oprasional bersama baik itu pihak Indonesia maupun pihak Amerika, untuk berbagi taktik dalam melakukan oprasi udara sekaligus bekerja sama baik di udara dan di darat.
(Marvil kembuan)

Baca juga:   Puncak HUT Ke-13 Minut Spektakuler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *