Menteri Desa PDTT Sambangi Pemkab Minut, Tatap Muka Dengan Kumtua

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan dan Ir Joppi Lengkong (VAP-Jo), patut diacungi jempol. Pasalnya, saat kepemimpinan VAP-Jo, banyak pejabat negara yang mengunjungi Minut.

Salah satunya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Kali ini Minut juga dikunjungi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo BSEE MBA, Kamis (27/10/2016)

Didampingi Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, disambut hangat Bupati dan Wabup VAP-Jo, Sandjojo kagum dengan perkembangan desa di Minut khususnya dan Sulut pada umumnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Menteri membeberkan program pemerintahan kepemimpinan Jokowi yang sangat mempedulikan daerah pinggiran lewat Nawacita, selain itu, Sandjojo mengingatkan terkait dana desa yang harus diberdayakan masyarakat khususnya juga untuk infrastruktur.

Terpisah, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw sangat mengapresiasi kedatangan Menteri yang turun langsung melihat keberadaan desa di Sulut khususnya di Minut. Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus mengawal penyaluran dana desa dan berharap bagi pemerintah kabupaten/kota dapat dengam teliti melihat penyaluran dana desa. “Agar tepat sasaran dan tidak salah dipergunakan,” tukasnya.

Baca juga:   Bupati Minut Vonnie Panambunan Bertemu Kapolri Tito Karnavian

Disisi lain, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sangat berterima kasih kepada Menteri yang sudah datang bertatap muka dengan pemerintah Sulut khususnya Minut bahkan sempat turun ke Desa Kema III Kecamatan Kema dan bertatap muka dengan masyarakat.

“Yang pasti kami sangat bangga dan senang sekali Menteri datang ke Minut dan turun langsung ke desa,” ungkapnya, sembari menambahkan, pihaknya berharap hukum tua akan menerapkan apa yang disampaikan Menteri dan menggunakan dana desa dengan baik.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Dirut BNI Pusat, Dirjen Kementrian Desa PDTT, Forkopimda Minut dan 10 camat se-Minut serta 131 kumtua/lurah.
(Alfian Posumah/Gilbert Sumuruk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.