Nelayan Wori-Likupang Tuntut Keadilan, Bantuan Dinilai Tidak Tepat Sasaran

oleh

Likupang, SulutAktual – Sejumlah warga khususnya nelayan Kecamatan Wori dan Likupang raya menyambangi kantor Pemkab Minahasa Utara (Minut), menuntut keadilan, Selasa (25/20/2016).

Menurut Ato Lamusa Ketua Kelompok Nelayan Tude dan Jul Fakar Jangowan Ketua Kelompok Nelayan Kerapu Desa Kimabajo Kecamatan Wori, didampingi salah satu penyuluh pertanian, sudah dua tahun mengantongi SK Kelompok Nelayan, tetapi belum pernah mendapatkan bantuan.

“Anehnya, yang mendapat bantuan, adalah kelompok nelayan yang dadakan, nanti ada saat akan menerima bantuan,” ungkap mereka.

Lanjut sejumlah ketua kelompok nelayan ini, mereka merasa tidak ada keadilan saat ini. Lebih parah lagi, menurut mereka ada salah satu bantuan untuk kelompok nelayan, yakni kapal katinting tetapi diberikan di kecamatan Airmadidi.

Tak hanya itu, dikatakan mereka saat ini disinyalir ada oknum legislator Minut yang sudah kapleng bantuan nelayan. “Ada informasi ada oknum legislator yang sudah kapleng ini bantuan untuk nelayan,” keluh mereka.

Baca juga:   Bupati VAP Harap Pemkab Minut Bisa Pertahan Opini WTP, Peda Diminta Proaktif Bekerja Sama

Menanggapi hal tersebut, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengungkapkan kelompok neyalan yang sudah ada SK silahkan di bawah ke Pemkab dan akan diberikan bantuan.

Terpisah, Tonaas BM Minut Waani Unsulangi mengatakan keadilan harus diterapkan. “Kasihan mereka kelompok nelayan yang benar tetapi tidak diberikan bantuan,” tukasnya, sembari menambahkan, pihaknya berharap tidak ada campur tangan dari pihak legislator, agar bantuan diberikan tepat sasaran.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *