Partai Golkar Minut Terus Melakukan Aksi Sosial

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kembali menunjukka dedikasinya untuk terus membantu masyarakat, saat memperingati HUT ke-52 partai berlambang pohon beringin ini, Senin (24/10/2016) di kediaman Ketua Golkar Minut Drs Denny Wowiling MSi.

Bekerja sama dengan Tim Khusus Giat Donor Darah Sukarela (Timsus GDDS) Minut, Golkar melakukan aksi sosial donor darah, bahkan dengan kepeduliannya, Golkar Peduli sudah menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat baik dalam bentuk material bangunan, uang tunai, bahan pokok pangan bagi korban musibah kebakaran, angin puting beliung maupun kegiatan lain.

Hari ini, partai berlambang pohon beringin ini mendedikasikan pelayanan mereka bagi masyarakat dengan menggelar aksi donor darah sukarela yang ditarget bisa mengumpulkan 100 sampai 150 kantong darah. “Hari ini kami dedikasikan nyawa dalam bentuk darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Target kami bisa mengumpulkan 100-150 kantong darah,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Drs Denny Wowiling MSi.

Baca juga:   VAP : Kumtua Jangan Memihak

Adapun giat donor kali ini disaksikan langsung Ketua Giat Donor Darah Sukarela Provinsi Sulut Annie Dondokambey SH MH, Wakil Bupati Minut yang juga Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong, Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang, Ketua Timsus GDDS Minut yang juga Wakil Ketua DPD II Golkar Minut Sherly Singal ME, Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulut Herman Papia, Ketua Fraksi Golkar DPRD Minut Edwin Nelwan, Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Minut Elia Tooy, serta para kader dan simpatisan Partai Golkar Minut.

Menurut Wowiling, pada aksi hari ini akan diberikan penghargaan bagi kecamatan yang bisa membawa pendonor 10 orang untuk ikut Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta.
“Ini bukti bahwa di Golkar setiap kaderbukan semata-mata melayani Golkar, tapi masyarakat bisa merasakan pelayanan dari Partai Golkar,” sambung Wowiling seraya menambahkan selain giat donor juga akan dilaksanakan pasar murah bagi masyarakat.

Baca juga:   VAP Bagi-Bagi Uang Saat Penutupan Pameran HUT ke-13 Minut

Sementara itu, Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong mengapresiasi kepada Partai Golkar Minut yang merupakan partai pertama di Minut yang menggelar aksi donor darah untuk perayaan ulang tahun partai.

“Dengan demikian, Partai Golkar tidak hanya memikirkan politik tapi juga memikirkan apa yang jadi kebutuhan masyarakat. Peduli pada masyarakat yang tertimpah masalah. Mendonor darah adalah tugas mulia karena darah tidak dijual dimana-mana. Tidak ada yang bisa memproduksi darah sendiri. Kegiatan donor tentu sangat bermanfaat, perwujudan iman percaya kita untuk mengasihi sesama kita. Wujud iman, kita berdonor, bukti kita mengasihi,” kata Lengkong.

Dia menambahkan, di Sulut kebutuhan kantong darah setiap bulan mencapai 2.400 kantong darah, namun yang terpenuhi baru 1.600 kantong, atau diperlukan 25 kantong darah setia hari.
“Kedepan kita coba penuhi kebutuhan ini. Sasaran PMI sulut agar sekuruh kebutuhan darah bisa tersedia. Dan memang orang yang sering donor darah, bagus untuk kesehatan karena dalam 2 minggu saja darah yang keluar sudah diganti darah segar. Oleh sebab itu kami rencanakan setiap ada kegiatan ulang tahun termasuk ulang tahun partai, gereja, desa, sisipkanlah kegiatan bakti sosial donor darah. Nanti teknisnya PMI siap membantu,” kunci Lengkong.
(Marvil Kembuan)

Baca juga:   Kejari Seriusi Dugaan Penyimpangan Jembatan Sampiri, All Oud Tambah Bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *