Gara-Gara Kunker, Kantor Dekab Sepi

oleh

Airmadidi, SulutAktual – Berkedok kunjungan kerja (Kunker) rombogan legislator Minahasa Utara (Minut), kembali terbang ke Jakarta usai Rapat Sidang Paripurna Buka Tutup Masa Sidang ke Tiga Tahun 2016 Rabu (28/9/2016) lalu.

Terbukti berdasarkan pantauan, Kamis (29/9/2016), kantor Dekab Minut yang sejatinya menjadi tempat berkeluh kesah  (curhat) rakyat, tetapi tak terlihat berada kantor.

“Iya semua anggota sedang berangkat,” celetuk salah satu staf sekretariat Dekab yang meminta namanya tak dipublikasikan.
Lanjutnya, sudah menjadi tradisi setiap kali Dekab usai rapat paripurna ‘imbalanya’ para anggota dewan yang terhormat langsung berangkat.

Ketua Dekab Minut Berty Kapojos saat ditanyakan mengaku khusus komisi A, kunker untuk melihat sekaligus mempelajari sekolah yang terkreditasi baik SD, SMP, SMA dan SMK di Bogor sekaligus ke kementrian pendidikan. “Tujuanya tentu akan kita bandingkan untuk meningkatkan mutu serta akreditasi sekolah-sekolah di Minut agar supaya menjadi semakin baik dan unggul,” jelasnya.

Baca juga:   Minat Baca di Minut Tinggi, Perpustakaan Keliling Rajin Kunjungi Sekolah

Saat ditanya terkait kunker Komisi B dan C, Kapojos tak menampik bahwa mereka ikut Kunker dan meminta wartawan menghubungi langsung ketua-ketua Komisinya.
“Yang saya tahu komisi B dan C juga melakukan Kunker, tapi tepatnya kemana silahkan hubungi ketua komisi masing-masing,” kelit Kapojos.

Ketua Gebrak Minut Simon Luntungan menyorot terkait keberangkatan legislator yang terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat di APBD. “Jika perjalanan itu tak membawa manfaat terhadap masyarakat Minut sebaiknya perjalanan itu diurungkan. Sebab, sudah dari awal-awal anggota legislator dilantik, terkait perjalanan dinas mereka dampak nyatanya belum dirasakan masyarakat. Jadi kepada anggota dewan yang terhormat tolong bijaksanalah dengan perjalanan dinas keluar daerah,” tukas Luntungan.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.