VAP Berang, Oknum KPPT Diduga Lakukan Pemerasan

oleh
Vonnie Anneke Panambunan

Airmadidi, Sulut Aktual – Oknum staf Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Minahasa Utara (Minut) diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha saat pengurusan ijin.

Hal tersebut membuat Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) berang. Dikatakan VAP saat pembukaan Sosialisasi Sistem Skuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di aula Bappelitbang, Selasa (20/9/2016), dirinya sangat kesal mengetahui ada oknum staf KPPT yang diduga meminta uang pelicin untuk memuluskan pengurusan ijin.

“Staf ini sudah minta Rp 4 juta dan masih meminta segala macam, ini itu kepada bersangkutan. Karena kesal juga, bersangkutan sudah menyediakan 14 amplop berisi uang dan sudah siap melaporkan ke polisi. Supaya tertangkap tangan,” kata VAP.

Lanjut wanita cantik ini, bisa saja orang berpikiran uang di amplop tersebut untuk pejabat yang terkait dengan perijinan. Bahkan dikatakanya, bisa saja uangnya dikatakan oknum staf KPPT untuk bupati atau sekkab.

Baca juga:   Timsus GDDS Minut Kumpulkan 101 Kantong Darah Bersama Partai Golkar

“Kelakuan ASN seperti itu sangat memalukan, tidak ada etika. Saya berharap ini yang terakhir. Tidak akan terulang lagi. Dan sebaiknya oknum itu keluarkan dari KPPT, jangan ada korban lagi,” tukas VAP, sembari mengatakan kalau rezeki, Tuhan yang atur. Masing-masing punya rezeki.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.