Wagub Pimpin Ziara ke Makam Mantan Gubernur Sulut HV Worang

oleh

Kema, SulutAktual – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Provinsi Sulut, pemerintah provinsi mulai melaksanakan agenda ziara ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur.

Terbukti, Rabu (21/9/2016) dipimpin Wagub Steven Kandouw, melakukan ziara ke makam Hein Victor Worang Gubernur Sulawesi Utara periode 1967-1978 yang meninggal di Jakarta, 3 Februari 1982 pada umur 62 tahun.

“Biarlah semangat beliau menjadi inspirasi bagi kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujar Kandouw.

Kedatangan wagub juga turut didampingi Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wabup Ir Joppi Lengkong, Sekkab Ir Sandra Moniaga MSi, jajaran eselon II dan III Pemkab Minut, serta Camat Kema Jack Paruntu selaku tuan rumah.

Bupati mengaku bangga dengan sosok HV Worang yang memimpin Sulut selama 11 tahun dan meminta generasi saat ini bekerja keras membangun Sulut khususnya Minut.

“Kita bangga karena putra Minut dicatat sejarah menjadi seorang Gubernur Sulut. Sebagai birokrat, kita harus membawa semangat Pak Worang, dengan bekerja penuh loyalitas dan dedikasi tinggi bagi daerah,” himbau Panambunan.

Baca juga:   VAP-JO : Isu Keretakan Tidak Benar

Istri HV Worang, Henny Worang Tompunu sangat girang dan antusias serta memberikan apresiasi atas perhatian pemerintah pada jasa-jasa suami tercintanya semasa hidupnya.

HV Worang adalah salah satu putra kebanggaan Sulut yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulut selama dua periode, dan tugunya ada di pusat kota Manado yaitu Tugu Pendaratan Batalion Worang yang menjadi salah satu objek wisata di Kota Manado.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.