Takut Virus Zika Masuk Sulut, Dinkes Pasang Alat Thermo Scan di Bandara

oleh

Manado, SulutAktual – Pemerintah Provinsi Sulut, melalui Dinas Kesehatan akhirnya memasang mengembangkan Thermo Scan atau Alat Pendeteksi Suhu Badan Seseorang untuk mewaspadai virus zika yang bisa masuk Sulut.

Alat yang terdiri dari  kamera yang sudah di lengkapi dengan sensor dan langsung terhubung ke monitor, akan mendeteksi suhu badan seseorang yang melewati alat tersebut. Dan jika suhu badannya mencapai 38% akan langsung di bawah ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr Jemmy Lampus mengatakan sampai saat ini belum ada gejalah yang di temukan lewat alat yang bernama thermo scan yang terletak di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Diharuakan setiap pendatang yang masuk harus memiliki kartu healt cart atau kartu kewaspadaan yang  berguna untuk mengetahui di mana saja tempat yang di kujungi orang tersebut,” katanya.

Lanjut Lampus, kalaupun di temukan akan langsung di bawah di puskesmas ataupun rumah sakit terdekat. Jadi bisa di ketahui apakah orang itu mengidap penyakit yang berbahaya atau tidak.

Baca juga:   Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulut Hasilkan Beberapa Rekomendasi

“Dengan adanya dua alat yang berfungsi, sangat cukup untuk mendeteksi pengunjung yang masuk lewat Bandara Sam Ratulangi Manado,” tukasnya.
(Marvil Kembuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.