Yahya Rasid Kumtua Terpilih Kema 3, Menang Telak 873 Suara

oleh

Kema, SulutAktual – Sempat tertunda lima bulan, akhirnya Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Desa Kema 3 Kecamatan Kema Minahasa Utara (Minut) sukses dilaksanakan, Kamis (8-9-2016).

Dengan persaingan yang sangat ketat, Rasyid Yahya unggul 873 suara, disusul Hi Kasim Astromijoyo 688 suara, Rasid Polioto 363 suara, dan Naim Akuba 253 suara.

Camat Kema Jack Paruntu mengatakan, dari 2610 Pemilih di Desa Kema 3, sebanyak 2184 yang menggunakan hak pilih dan 426 Yang tidak memilih.

“Diharapkan selesai pemilihan semua akan baik-baik saja dan siapapun yang terpilih, akan bekerja dengan baik dan yang belum terpilih akan tetap bersama-sama membangun desa,” tukasnya.

Selain itu, Kumtua terpilih Rasyid Yahya mengungkapkan banyak terima kasih bagi masyarakat yang telah mempercayainya sebagai kumtua.

“Tetapi jangan terlalu senang, karena kita masih akan menghadapi kepemimpinan kedepan. Semoga Tuhan akan selalu menyertai dan marilah kita bergandeng tangan membangun desa yang tercinta ini,” ungkap Yahya.

Baca juga:   CR Pemuda GMIM 2016 Luar Biasa, Jackson Dapat Apresiasi KPPSG

Dalam pemilihan tersebut, dihadiri Ketua Dekab Minut Berty Kapojos SSos, Ketua Komisi A Shintia Erkles, Dekab Minut Abramah Eha, Munawir Djubaidi, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Asisten 1 Ir Ronni Siwi, Kaban BPMPD Cakro, Camat Kema Jack Paruntu, Danramil Kauditan Novri Poli, Kapolsek Kauditan Nababan dan Plt Kumtua Kema III Herrt Sendouw yang tampak memantau pilhut.
(Alfian Posumah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *