Citra Dizalimi, Jaber Makin Populer

oleh

SANGIHE, SULUTAKTUAL – Publik Indonesia mudah bersimpati pada calon yang dizalimi.
Hal itu berlaku pula pada Jabes Gaghana, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Sulut yang kini melamar di Partai Golkar dan Gerindra sebagai calon Bupati Sangihe.

Jabes kini kian populer.

Citra sebagai figur terbuang yang melekat di figur Jabes, medatangkan simpati kepadanya. Hal itu nampak dari banyaknya warga yang mengunjungi rumahnya.

Baliho Jabes berebaran di mana mana. Para pendukung setia Jabes mendirikan baliho itu dengan swadaya.

Menariknya, Ketua DPC Partai Gerindra Sangihe Ferdinand Mangumbahang mengakui popularitas Jabes. “Dari orang besar sampai tukang perahu hanya tahu nama Jabes,” kata dia.

Mangumbahang yang kerap disebut – sebut bakal dipasangkan dengan Jabes menyatakan, partainya masih mensurvei calon yang bakal diusung dalam pilkada. Ia membenarkan ada opsi berkoalisi dengan Golkar.

Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Sulut Edison Masengi menyatakan, pintu koalisi terbuka dengan partai manapun. “Siapa saja yang ingin berkualisi, kami welcome. Yang pasti kita satu visi dan misi,” ungkapnya.

Baca juga:   Gubernur, Bupati dan Wabup Kompak Hadiri Hut GMIM Imanuel Maumbi

Terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, PDI Perjuangan bakal menerapkan strategi gotong royong di pilkada Sangihe. “Kita akan keroyokan disana,” tukasnya.(agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *