VAP Konsisten Tolak Tambang Pulau Bangka

oleh

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Sikap tegas ditunjukan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan terhadap aktifitas tambang di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Dalam rapat dengar pendapat dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang digelar Pokja dan Pansus RZWP3K bersama Bupati Minut, Selasa (21/6) di ruang kerja bupati, Panambunan konsisten dengan janjinya kepada masyarakat Pulau Bangka.

Dikatakan Panambunan, ia memiliki rencana untuk mengembangkan khawasan pariwisata di pulau dengan luas sekitar 4000 hektar.

“Kan Undang-undang jelas bahwa, di pulau-pulau kecil tidak boleh dibangun dermaga. Kalau hanya jeti atau dermaga kecil itu bisa. Jadi saya ingin di wilayah itu tidak ada pertambangan,” kata Panambunan.

Disisi lain Bupati turut menggugah hati Tim Pokja yang diketuai Kepala Bappeda Sulut Royke Roring untuk menghentikan aktifitas tambang PT Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka.

Baca juga:   Lasut Jabat Ketua Dewas PDAM

“Bapak-bapak, ibu-ibu, kasihan masyarakat saya disana. Jangan sampai tambang merusak pulau kecil itu. Coba lihat banyak kasus pertambangan yang akhirnya menyebabkan longsor. Jangan sampai itu terjadi di Minut,” kunci wanita berambut merah ini.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *