KNPI Sulut di Bawah Jackson Kumaat Ingin Bantu Program Gubernur

oleh

SULUTAKTUAL.COM-Ketua Umum DPP KNPI, Rivai Darus melantik pengurus DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2019, di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulut, Rabu (2/6).

Pelantikan yang dimulai sejak pikul 09.00 Wita ini berjalan tanpa ada kendala. Rivai Darus yang melantik Jackson Kumaat sebagai Ketua DPD KNPI Sulut memintakan agar pengurus dapat melaksanakan tugas-tugas organisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Seusai pelantikan Kumaat yang didampingi Iswadi (sekretaris) dan Melisa Gerungan (bendahara) mengatakan bahwa tugas utamanya yakni bersinergi dengan Pemprov Sulut yang dipimpin Gubernur dan Wakl Gubernur, Olly Dondokambey dan Steve Kandou.

Menurut dia program yang akan dicapai yakni membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di nyiur melambai. Kata Jacko sapaanya pengurus KNPI Sulut rencananya bertemu dengan Gubernur Sulut untuk meminta arahan terkait pencapapaian program itu.

Selain kemiskinan, Jacko dan jajarannya akan berupaya untuk mewujudkan pemuda Sulut yang berwirausaha. “Tentunya semua ini kami membutuhkan bantuan dari semua teman-teman pemuda di Sulut,” ungkapnya.

Baca juga:   Wawali Mor 'Jual' Keindahan Bunaken dan Gunung Tumpa di Perancis

Dalam pelantikan ini ada sekitar 200 orang yang masuk dalam kepengurusan KNPI Sulut. Mereka yang dilibatkan diantaranya berasal dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ketua-ketua organisasi, pengusaha dan lainnya.

Sebelum dilantik, Jacko dan jajarannya ditunjuk Gubernur Sulut untuk menjadi panitia peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2016. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan KONI Sario ini berlangsung sukses.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Kapolda, Kejati dan Sekjen DPP KNPI serta ribuan siswa-siswi dan pemuda dari seluruh pelosok Sulut.(tr-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *