Selalu Mengucap Syukur dan Senyum

oleh

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Awali hari dengan senyum dan ucapan syukur menjadi moto hampir semua manusia. Salah satunya, sejumlah pejabat pemkab Minahasa Utara (Minut).
Walau harus bangun subuh, untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang istri, dan seorang ibu bagi anak-anak, bahkan harus secepatnya bersiap menuju tempat kerja.
Tetapi dengan mengucap syukur kepada Tuhan, dan membagi waktu, semua dapat terlaksana dengan baik.
Hal tersebut yang dilakukan sejumlah pejabat perempuan Pemkab Minut, yakni Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME.
“Hal ini sudah tidak lazim lagi. Memang tugas sebagai pejabat negara, untuk mengabdikan diri harus sesuai aturan. Tetapi harus ditambah dengan senyum, agar dapat beradaptasi dengan baik dan melakukan pekerjaan terasa ringan,” ungkapnya.
Lanjut wanita asli Tonsea ini, pekerjaan dan pengabdian untuk negara khususnya bagi Minut adalah yang nomor satu. “Walaupun waktu untuk keluarga kadang tersita, tetapi pekerjaan untuk melayani masyarakat agar Minut lebih maju lagi adalah yang utama,” tukasnya.
Hal serupa juga dilakukan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs Theodora Luntungan, dr Lily Lengkong, dan Dra Theresia Sompie. “Awali hari dengan senyum dan ucapan syukur kepada Tuhan. Pasti semua akan berjalan baik dan lancar,” kunci keempat srikandi pejabat pemkab Minut.(rik/agl)

Baca juga:   Konsultasi Publik RPJMD Minut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *