FKUB Denpasar Study Banding di Manado

oleh
FKUB Denpasar belajar di Kota Manado, diterima Wawali Mor Bastiaan

MANADO, SULUTAKTUAL — Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Manado, karena sering dijadikan sebagai tempat study banding dari daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

Kali ini, Kamis (19/5), Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Denpasar-Bali, datang ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Kota Manado, untuk melakukan study banding.

Rombongan FKUB Kota Denpasar dipimpin Wakil Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama ketua FKUB Denpasar Prof. DR. Nyoman Budiana. Serta paraTokoh-Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB Kota Denpasar di Kantor Walikota Manado, diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan (MOR) didampingi Ketua Harian FKUB Manado Pdt Renata Ticonuwu S.Th serta pengurus FKUB Kota Manado, dan Kepala Badan Kesbangpol Drs Hanny Solang, di ruangan Toar Lumimuut.

“Kita harus bangga karena kerukunan antar umat beragama di kota Manado menjadi contoh bagi daerah lain, untuk itu marilah kita tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar  Wawali Manado Mor Bastian.

Baca juga:   Rolling Hantui Pemkot Manado

Ketua FKUB Denpasar Prof Dr Nyoman Budiana Msi, menyatakan tujuan kedatangan ke kota Manado untuk mengetahui pelaksanaan fungsi dan tugas FKUB. Dimana FKUB di Bali salah satu acuannya yaitu berdasarkan kearifan lokal dalam membina hubungan antar umat beragama seperti di kota Tinutuan.

“ Apa yang diterapkan di Manado ini akan menjadi salah satu bahan evaluasi bagi pemerintah Bali.Apalagi kerukunan antar umat beragama di kota ini yang begitu dikenal,” ujarnya.(*/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.