VAP Warning Kumtua Baru Dilantik, Jangan Langsung Mengganti Perangkat Desa

oleh
Pelantikan 53 Kumtua Minut

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan melantik 53 Hukum Tua (Kuntua) se Minahasa Utara (Minut) Kamis, (12/5) kemarin di Atrium kantor Bupati. Meskipun diwarnai protes, pelaksanaan pelantikan harus tetap berjalan karena telah sesuai dengan amanat Perda nomor 3 tahun 2015 dan Perbup nomor 20 tahun 2016.

“Dalam membangun desa perlu adanya sikap proaktif, inovatif, kreatif. Saya juga mengajak warga masyarakat yang baru saja melaksanakan pemilihan hukum tua untuk meninggalkan perbedaan pendapat. Saatnya sekarang kita rangkul seluruh masyarakat untuk bersatu membangun desa secara bersama-sama, agar bisa mewujudkan visi kita bersama yakni melayani, mengasihi dan mensejahterakan,” ungkap Panambunan.
Diingatkan Panambunan, pada hukum tua, bahwa tugas yang diemban cukup berat terutama dalam pengelolaan dana desa dan ADD. Para hukum tua wajib mengelola dana desa dengan transparan, bertanggungjawab dan akuntabel.
Diakhir sambutan Panambunan mengingatkan bagi hukum tua yang baru saja dilantik untuk tidak serta merta mengganti perangkat desa yang ada. “Saya ingatkan untuk hukum tua yang dilantik saat ini untuk tidak langsung mengganti perangkat desa. Pergantian perangkat desa harus menunggu peraturan bupati. Perbup ini akan diterbitkan dalam waktu dekat” tegas VAP sapaan akrab Panambunan.
Ikut hadir dalam pelantikan ini Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Ketua Dekab Minut Berty Kapojos, Camat, perwakilan Forkopimda Minut serta warga masyarakat dari 53 desa pelaksana pilhut.(rik/agl)

Baca juga:   Pemilihan Keke-Utu Minut 2019 Hebohkan Mantos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.