John Lausan, Kumtua Tatelu Berikan Dana Duka 2 Juta

oleh

DIMEMBE, SULUTAKTUAL – Hal unik terjadi di Desa Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, baru mencalonkan diri sebagai hokum tua (kumtua) di Desa Tatelu, Putra asli Tonsea John RD Lausan telah mengabdikan diri sesuai dengan visi dan misi saat Ia mencalonkan diri sebagai kumtua.

Terbukti, saat ada kedukaan, dirinya secara pribadi memberikan dana daku sebesar Rp. 2 juta diluar dana duka dari Pemkab Minut Rp. 1.5 juta. Selain itu, dengan keinginanya membntu masyarakat, mobil Ambulance sudah dipersiapkan dirinya untuk mengantar warga jika ada yang sakit dan memerlukan kendaraan.

Lebih menarik lagi, kumtua pilihan 1107 masyarakat Tatelu, yang memenangkan pertandingan 53 persen 3 Mei lalu, sudah berjanji saat dilantik sebagai kumtua Desa Tatelu, akan memberikan uang tunjangannya ke kas desa, bahkan akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki kerentanan social sakit ataupun cacat setiap bulan.

Baca juga:   Casabaio Paradise Water Sport Pertama di Indonesia

“Dana duka akan terus berlanjut selama saya dipercayakan sebagai kumtua dan mobil ambulance bisa digunakan semua warga Tatelu,” ungkap Lausan.

Dikatakan Lausan didampingi isteri tercinta Sofitje Supit, ini semua jadi karena Tuhan yang memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi pemimpin di desanya.

Saat ditanyakan apa yang akan dilakukan kedepan, Lausan mengungkapkan akan merangkul seluruh warga Tatelu dan menjalankan program pemerintahan saat ini serta mewujudkan visi dan misi dirinya untuk melayani, mengasihi dan mensejahterakan masyarakat. Diketahui, John Lausan memiliki 1107 suara, Nofky Rumangit 861 suara dan Jemmy Kumayas 113 suara dari total yang memilih 2057 suara.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *