Buka Naskah UN, Bupati Support Siswa

oleh

KALAWAT, SULUTAKTUAL – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP di SMP Negeri 2 Kalawat Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Senin, (09/05).
Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minut, Drs Maximiliam Tapada MSi, Panambunan membuka naskah bidang studi Bahasa Indonesia.
“Jangan lupa berdoa dulu dan lembar jawabannya tolong diisi dengan teliti. Siapa yang dapat juara akan saya beri hadiah” ujar Panambunan berpesan seraya memberikan support kepada peserta.
Bupati mengaku gembira dan sangat bangga  dengan prestasi yang telah diraih oleh para siswa selama ini yang tiga tahun berturut-turut meraih kelulusan 100 persen. Bahkan akhir pekan lalu, tingkat SMA baru saja meraih peringkat satu Provinsi untuk bidang studi IPA dan IPS.
“Saya berharap kali ini siswa kelas IX ini dapat meraih prestasi yang maksimal dengan jujur. Untuk setiap prestasi yang diraih oleh para siswa pemerintah Kabupaten akan memberikan reward berupa beasiswa sebagai penghargaan. Meskipun di desa tapi dapat meraih prestasi bahkan sampai di tingkat nasional, hal ini tentu sangat membanggakan” terang Panambunan.
Terpisah, Tapada menghimbau siswa, agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih oleh generasi sebelumnya, sebab sistim pendidikan yang diterapkan tidak berubah bahkan ditingkatkan.
“Sebagaimana prestasi yang telah diraih oleh pendahulu mereka yaitu SMA dan SMK diharapkan juga akan diikuti oleh siswa kelas IX ini. Hal ini juga perlu ada upaya dari orang tua dan guru-guru untuk memotivasi mereka bisa meraih prestasi dengan jujur,” tutur Tapada.
Ditambahkan Tapada, untuk tahun ini sekolah penyelenggara berjumlah 46, dengan 21 sekolah yang bergabung, ditambah 5 MTS dengan jumlah siswa peserta UN 3069 siswa. Tapada juga berharap para siswa peserta ujian dapat meningkatkan integritas kejujuran seperti yang telah ditunjukan siswa SMA dan SMK baru-baru ini.(rik/agl)

Baca juga:   Ketua DPW PPNI Sulut Buka Seminar Keperawatan Disaster Wound Management

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *