Kebanggan Minut, UN SMA/SMK Lulus 100 Persen

oleh -468 Dilihat
Gubernur bagikan lembar soal UN di SMA 1 Airmadidi

 AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Prestasi membanggakan kembali ditunjukan siswa-siswi Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) akhir pekan lalu menyatakan siswa SMA/SMK di Minut lulus 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximilian Tapada MSi mengatakan, Sabtu (7/5) saat Kementrian Pendidikan mengumumkan hasil, Minut ternyata lulus 100 persen.

“Dari 2217 siswa SMA/SMK di Minut, semuanya lulus UN,” kata Tapada. Lanjut Tapada, hasil UN dimasing-masing sekolah, diantar melalui undangan ke rumah siswa.

Hal Ini dilakukan untuk meminimalisir aksi siswa ugal-ugalan di jalan atau coret seragam yang biasanya terjadi usai pengumuman.

Dibeberkan Tadapa, ada 19 siswa tidak ikut ujian karena sudah putus sekolah. Sedangkan 9 siswa sakit. “Tetapi 9 siswa tersebut akan ikut ujian susulan,” tukasnya.

Terpisah, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan sangat senang mendengarkan anak-anak Minut lulus 100 persen. “Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap capaian para pelajar.

“Saya bangga dan bersyukur seluruh siswa sudah berusaha maksimal sehingga bisa menghasilkan nilai sangat memuaskan. Teruslah berprestasi hingga ke bangku kuliah dan dunia kerja. Jadilah kebanggaan keluarga dan berguna bagi bangsa dan negara,” pesan bupati.(rik/agl)

No More Posts Available.

No more pages to load.