3069 Siswa SMP Se-Minut Siap Ikut UN

oleh

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Sebanyak 3069 siswa/siswa kelas IX se-Minahasa Utara (Minut) yang tersebar di 10 kecamatan, Senin (9/5) akan mengikuti ujian nasional (UN) 2016.
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Drs Maximilian S Tapada MSi, mengatakan UN akan berlangsung selama 4 hari (9-14/5) nanti. Dan 3069 siswa ini harus mempersiapkan diri mengisi lembar jawaban agar bisa mendapat ijasah SMP sederajad.

“Berdasarkan data jumlah calon peserta UN SMP berjumlah 3069 orang, ujian ini bersamaan dengan ujian Paket B. Hanya saja UN dilaksanakan pagi dan siangnya ujian Paket B,” ungkap Tapada.

Lanjut Tapada, para calon peserta telah diberikan pemantapan dan pengayaan dari masing-masing sekolah yang dipantau melalui analisis kompetensi dari anak didik.

“Dengan segala persiapan tersebut, kami yakin akan meraih kelulusan 100 persen pada UN SMP tahun ini. Sehingga Minut bisa tiga tahun berturut-turut lulus 100 persen,” ujar Tapada.

Baca juga:   Kebanggan Minut, UN SMA/SMK Lulus 100 Persen

Tapada mengimbau kepada siswa mengutamakan kejujuran. “Belajar jujur dan teliti menjawab lembar jawaban. Sebelum mengerjakan soal terlebih dahulu berdoa,” kuncinya.(rik/agl)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.