Naskah UN SMP Mulai Disalurkan

oleh

AMURANG, SULUTAKTUAL – Naskah Ujian Nasional (UN), tingkat SMP sederajat sudah mulai disalurkan. Penyerahan naskah UN dilakukan SMP Negeri 1 Amurang, Selasa (3/5).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadispora) Ollivia Lumi, melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikmen) Dikpora Minsel Fietber Raco kepada media mengatakan mekanisme penyaluran naskah melalui dinas provinsi diserahkan ke dinas kabupaten kemudian di bagikan ke sekolah-sekolah.

“Naskah yang dibagikan sebanyak 222 sampul dengan jumlah 97 kardus untuk 83 sekolah yang ada di Minsel. Sedangkan paket B setara SMP berjumlah satu kardus sedangkan soal susulan sebanyak satu kardus,” kata Raco.

Dia menjelaskan, jumlah peserta UN di Minsel sebanyak 3.656 siswa yang terdiri dari 60 sekolah negeri, 23 swasta dan 3 diantaranya Madrasah Tsanawiyah (MTS). Sementara untuk paket B berjumlah 19 peserta.

Lanjut Raco naskah UN dijemput langsung oleh Karmi Jakob kepala sekolah SMP Negeri 2 Sinonsayang. “Naskah UN ini di jemput langsung oleh kepala sekolah. Kita jamin soal naskah UN yang disalurkan ini tidak akan bocor. Kalau bocor yang dipertaruhkan jabatan,” tegasnya.(beritamanado/*/agl)

Baca juga:   Perayaan Pengucapan Syukur Minsel Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *