Mendagri Kukuhkan Tetty Paruntu Bendahara Umum APKASI

oleh
Pelantikan Apkasi di Internasional Expo Kemayoran Jakarta

JAKARTA, SULUTAKTUAL – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo,SH, Kamis (5/5) kukuhkan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, SE sebagai Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) periode 2015-2020 di International Expo Kemayoran Jakarta.
Berdasarkan data dan informasi yang berhasil dirangkum harian ini, sebelum pengukuhan, acara diawali dengan pembukaan pameran Apkasi internasional trade and Investment Summit, Indonesia Investment Week 2016 yang dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Acara kemudian dipadukan dengan pengukuhan dewan pengurus APKASI periode 2015-2020 oleh Mendagri Tjahjo Kumolo,SH, yang diawali dengan laporan Ketua Umum APKASI Mardani Maming,SH,M,Sos dan dihadiri oleh para bupati se Indonesia dan pejabat lainnya.
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para bupati yang telah berpartisispasi dalam pameran AITIS ke 12 ini. Dikatakannya maju mundurnya suatu negara tergantung kepada unit-unit usaha yang berada di negara tesebut. Mereka yang membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki 3 daya saing utama yakni Produk lebih bagus, Harga lebih murah dan Waktu pengerjaannya lebih cepat. ”Kalau kita sudah memiliki 3 unsur ini, maka yakinlah produk-produk kita pasti dapat bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri “, Ungkap Wapres Jusuf Kalla.
Setelah selesai memberikan sambutan, Wakil Presiden Jusuf Kalla memukul gong tanda dimulainya pameran AITIS ke 12 ini. Pemkab Minsel sendiri turut berpartisipasi pada pameran AITIS, dengan membuat stand pameran dengan menampilkan berbagai produk unggulan.
Sementara itu, Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu, SE memberikan apresiasi bagi SKPD yang telah berkoordinasi untuk mengsukseskan agenda rutin tahunan APKASI ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sebagai bendahara Umum APKASI. “Kepercayaan sebagai Bendahara Umum APKASI merupakan penghargaan terhadap Kabupaten Minsel. Ini semua tak lepas dari doa dan dukungan rakyat Minsel tercinta. Tentunya, saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati,” ujar Bupati yang juga banyak mendapatkan banyak penghargaan dari Presiden RI.(61fb/*/agl)

Pengurus APKASI Periode 2015-2020 ///
Ketua Umum : Mardani Maming,SH,M,Sos 
(Bupati Tanah Bumbu)

Sekjen : Prof Dr Nurdin Abdullah,M.Agr 
(Bupati Bantaeng)

Bendahara Umum : Christiany Eugenia Paruntu SE 
(Bupati Minsel)

Baca juga:   Jumpai Warga, Stella M Runtuwene,A,Md,Sek, Reses di Desa Rumoong Bawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *