Target 100 Persen Lulus

oleh -221 Dilihat
Gubernur bagikan lembar soal UN di SMA 1 Airmadidi

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Hari pertama usai pembukaan naskah soal Ujian Nasional (UN) khususnya di SMA Negeri 1 Airmadidi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minut Drs Maximelian Tapada MSc menargetkan seluruh peserta UN se Minahasa Utara (Minut) lulus 100 persen.

Tetapi target kelulusan 100 persen tersebut, Tapada menghimbau seluruh siswa agar dapat mengutamakan kejujuran dalam menjawab soal ujian.

“Prestasi memang tujuan utama kita, tapi kejujuran itu di atas segala-galanya,” kata Tapada usai mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan membuka sampul naskah di SMAN 1 Airmadidi, Senin (4/4) kemarin.

Ditambahkan Tapada, hasil UN bukan satu-satunya penentu kelulusan siswa. “Selain nilai UN yang mencapai 5,5, nilai semester satu hingga semester enam juga menentukan. Syarat lainnya adalah memiliki aklak yang baik di sekolah karena keputusan rapat dewan guru juga mempengaruhi kelulusan,” pesan Tapada.

Terpantau, peserta UN di SMAN 1 Airmadidi sebanyak 287 orang. Kepala Sekolah Drs Ernest Emor MSi mengaku bangga sekolahnya bisa didatangi orang nomor satu di Sulut dan Kabupaten Minut. “Kedatangan Pak Gubernur dan Ibu Bupati tentu menambah semangat para siswa,” kunci Emor.(rik/agl)

No More Posts Available.

No more pages to load.