Dibandrol 4 M Warga Kepulauan Bakal Nikmati Air Bersih

oleh

LIKUPANG, SULUT AKTUAL – Warga kepulauan Minahasa Utara (Minut) bakal menikmati ketersediaan air bersih. Pasalnya, dalam waktu dekat, dana dari kementrian akan turun untuk pembangunan infrastruktur pengadaan air bersih khusus kepulauan.

Hal tersebut membuat warga kepulauan sangat gembira. Terbukti, sejumlah warga saat menemui Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengungkapkan sangat senang sekali bisa merasakan air bersih.

“Kami memang sangat membutuhkan air bersih. Puluhan tahun tinggal di pulau hanya berharap datangnya hujan,” ungkap Betrsy warga Ehe. Ditambahkan sejumlah warga lainnya, mereka hidup berharap air hujan untuk keperluan mandi dan mencuci.

“Untuk keperluan makanan dan minum, kami harus menuju ke darat untuk membeli air minum,” kata mereka. Selain itu, dikatakan mereka, memang ada sumur yang airnya bersih tetapi hanya satu dan jauh ditengah pulau.

Bupati Vonnie Anneke Panambunan didampingi wakil Ir Jopie Lengkong mengungkapkan, pihaknya sudah berusaha untuk pengadaan air bersih.

Baca juga:   UN Pertama, Gubernur Buka Naskah Soal di Minut

“Puji Tuhan walaupun belum 100 hari bertugas di Minut, kita bisa dapatkan anggaran untuk pembangunan pengadaan air bersih,” tukas Panambunan.

Lanjutnya, sekira 4 milyar akan diturunkan untuk pembangunan air bersih di Minut.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *