Bertahun Dibiarkan, Pasar Kauditan Bakal Beroperasi Mei

oleh
PD Klabat Tinjau Pasar Kauditan

KAUDITAN, SULUT AKTUAL – Kabar gembira bagi warga Minahasa Utara (Minut) khususnya di Kecamatan Kauditan. Pasalnya, direncanakan awal bulan depan pasar ini akan segera diaktifkan.

Hal ini akan dibuktikan Perusahan Daerah (PD) Klabat dibawah pimpinan Direktur Utama Estrella Tacoh. Dikatakan wanita cantik ini, jika tak ada aral melintang awal Mei nanti sekitar 207 pedagang yang selama ini masih berjualan menggunakan lahan di kawasan pemukiman Kauditan Satu, akan dipindahkan di pasar yang sudah disediakan pemkab tepat di lokasi terminal Kauditan.

“Pedagang juga sudah menyetujui perpindahan pasar. Agar retribusi pasar yang dulunya tidak jelas, akan masuk ke kas daerah. Dan infrastruktur yang dibangun pemerintah tidak mubazir,” ungkapnya.

Lanjut, Tacoh seluruh pedagang juga telah menyetujui perpindahan pasar ini. Sebab dengan dimanfaatkan aset pemkab ini maka retribusi pedagang yang selama ini tak jelas penarikanya dan pemasukkan kini akan semakin terarah ke kas daerah melalui PD Klabat.

Baca juga:   Gotong Royong Harus Terus Dilestarikan

Ditambahkan Direktur Pasar Heince Oskar Poli, sebelum pedagang akan pindah, pasar tersebut akan dibenahi dan ditata rapih. “Termasuk pembenahan sarana prasarana pasar,” tukasnya.

Ia juga menegaskan, pedagang yang akan masuk ke pasar Kauditan diperioritaskan pedagang kecil.

Kumtua Kauditan Frangky Enokh melalui Kepala Jaga Angel Tirsa Luntungan mengatakan, masyarakat sangat senang atas difungsikannya kembali Pasar Ma’udit Kauditan.

“Kami sangat senang dan berterima kasih jika pasar ini sudah dipindahkan. Pastinya akan lebih bagus lagi dan tertata rapih,” kata sejumlah warga Kauditan.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.