Olahraga Tradisional di Car Free Day Minut

oleh
Wabub Jopii Lengkong bersaing dengan Pimcab Bank Sulutgo Airmdidi Alex Wonte dan Kadistanakbun Wangke Karundeng

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL – Suasana lebih meriah bahkan menyita banyak warga Minahasa Utara (Minut) saat Car Free Day rutin yang dilaksanakan pemkab Minut, saat olah raga tradisional digelar saat Car Free Day, Sabtu (16/4) akhir pekan lalu.

Menariknya, olahraga tradisional tersebut dilakoni Wabub Ir Jopie Lengkong dan sejumlah pejabat pemkab lainnya.

Berdasarkan pantauan koran ini, Wabub Ir Jopie Lengkong, Kepala Bank Sulutgo Airmadidi Alex Wonte, Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ir Wangke Karundeng berlomba menjunjung lotto (alat pengukur padi jaman dulu, red) dengan diisi bahan, sambil berlari dari garis start menuju finish.

Saat lomba berlangsung, senyum tawa bahkan teriakan pun tak terhindarkan memberikan suport kepada peserta lomba. “Sangat seru dan mengundang canda tawa bahkan teriakan warga dan pengunjung,” ungkap sejumlah pejabat teras pemkab Minut yang hadir.

Lengkong saat ditanyakan mengaku sangat senang dengan adanya program Car Free Day ini, mulai banyak warga yang berolah raga ditempat ini. “Selain Visi Misi dan program 100 hari VAP-JO tercapai, masyarakat juga dapat merasakan kenyamanan menghabiskan waktu pagi hari diakhir pekan dengan olahraga yang simpel dan murah,” ungkapnya.

Baca juga:   Dekab Tanah Datar Belajar Di Tanah Tonsea

Terpisah, sejumlah warga yang mengikuti Car Free Day mengaku sangat senang sekali kepemimpinan saat ini memperhatikan warga hingga tempat untuk berolahraga. “Dapa rasa amper sama deng ada iko Car Free Day di bundaran HI Jakarta. Apalagi hampir setiap Car Free Day, kepala daerah juga yakni Bupati dan Wabub hadir. Bisa selfi-selfi bareng,” ungkap Silvana     dengan senyum.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.