Dekab Tanah Datar Belajar Di Tanah Tonsea

oleh

AIRMADIDI, SULUTAKTUAL- Terus berkembangnya pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata di Minahasa Utara (Minut), menjadi salah satu daya tarik Dewan Kabupaten (Dekab) Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) datang study banding di Minut.

Disambut hangat Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, didampingi Sekkab Minut Ir Sandra Moniaga, serta kepala SKPD terkait, Rabu (14/4) kemarin, di ruang rapat Bupati.

Awal perkenalan sekaligus sambutan, Ketua Dekab Tanah Datad Anton Yondra SE mengatakan, baru kali ini pihaknya melakukan study banding dan diterima langsung kedua pimpinan daerah bersamaan.

Penyerahan Cendramata Dekab Sumbar kepada Bupati Pemkab Minut
Penyerahan Cendramata Pemkab Minut kepada Dekab Tanah Datar Sumbar 

“Kami sangat mengapresiasi Bupati dan Wabub serta seluruh SKPD terkait yang bisa menerima kami, dan kami bangga bisa berkunjung di Minut,” ungkapnya.

Lanjut Yondra, pihaknya memang memilih Minut, karena merupakan daerah otonom baru, namun memiliki banyak pesona, potensi dan yang banyak dukunjungi. Apa yang dipelajari di Minut, tentunya akan dibawa ke Tanah Datar untuk kemajuan daerah. “Minut daerah yang punya potensi, sehingga perlu dipelajari kemajuannya,” tukasnya.

Baca juga:   Minut Borong Putpar Sulut

Bupati Vonnie Aneke Panambunan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kunjungan ini Kabupaten Tanah Datar.  Semoga dalam kunjungan ini, kemitraan dan tukar informasi dan sgtrategi untuk pembangunan daerah masing-masing. “Minut daerah baru namun punya potensi untuk berkembang maju,” tutup Vonnie.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *