Berharap Adipura, Sampah Berserahkan

oleh

KALAWAT, SULUTAKTUAL – Berharap akan mendapatkan piala Adipura, tetapi sampah di jalanan masih berkeliaran. Terbukti, sepanjang jalur jalan Soekarno, masih banyak sampah yang berserahkan dijalan seakan tidak diperhatikan.

Hal tersebut sangat disayangkan sejumlah warga yang lewat sepanjang jalan Soekarno. Tak hanya itu, disejumlah lorong terkadang masih banyak terlihat sampah yang tidak tertata dan seakan menjadi pemandangan setiap hari.

“Sangat disayangkan dijalan besar yang sering dilalui kendaraan bahkan sejumlah pejabat, tetapi banyak sampah berserahkan,” ungkap Rita warga Kalawat.

Ditambahkan sejumlah warga lainnya, bagaimana Minut akan mendapat piala Adipura, sedangkan jalan besar saja banyak sampah.

Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Minut Tineke Rarung saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya setiap hari mengangkat sampah di sejumlah titik.

Salah satunya, dibeberkan Rarung dijalan Soekarno tersebut. “Bahkan kami sudah sempat memasang himbauan stop buang sampah ditempat itu. Tetapi warga yang kurang sadar. Dan tidak malu membuang sampah,” tukasnya.

Baca juga:   Akhirnya Wantania Diganti Rompas

Selain himbauan, kami selalu mensosialisasikan malo buang sampah, dan kami berharap warga akan lebih sadar buang sampah sembarangan. “Agar kebersihan lingkungan di Minut dapat terjaga,” kuncinya.(rik/agl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.