Buka FPD Penyusunan Renja Tahun 2022, Gaghana: Ini Wadah Perampungan dan Jaring Asmara

oleh
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika memimpin pelaksanaan FPD dalam persiapan Renja Tahun Anggaran 2022 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (03/03/2021).

TAHUNA– Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, membuka Forum Perangkat Daerah (FPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahun 2022, di ruang serba guna rumah jabatan Bupati, Rabu (03/03/2021).

Gaghana dalam kesempatan tersebut menyatakan , bahwa forum ini sebagai wadah perampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) dan usaha pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan rancangan dan kebijakan penyusunan Renja perangkat daerah, sebagaimana yang termuat dalam Permendagri nomor 86 tahun 217.

“Sehingga dalam forum ini ada koordinasi antara pelaku pembangunan dalam membahas prioritas program kegiatan, hasil kegiatan Musrenbang Kecamatan dengan Perangkat Daerah atau gabungan perangkat daerah, serta dilakukan penyelarasan usulan,” ungkap Gaghana.

Forum ini juga lanjut Gaghana sebagai wadah penyempurnaan Musrembang Kecamatan dan draf rencana kerja Perangkat Daerah, serta memberikan kesempatan kepada kelompok sektoral dalam melakukan sinergitas antara usulan kegiatan yang bersifat spasial dan usulan sektoral yang bersifat penyempurnaan.

Baca juga:   Esekutif-Legislatif Sepakati LKPJ TA 2016

“Sehingga dapat tersusun rencananya kerjanya yang tata cara penyelenggaraannya yang difasilitasi perangkat daerah terkait,” imbuh Gaghana sambil menyatakan terima kasih atas perhatian dan kehadiran pimpinan OPD, para Camat yang diharapkan memberikan perhatian penuh serta kontribusi penting dalam pembangunan daerah melalui masukan akan program yang prioritas mendesak dan sesuai renja perangkat daerah serta mampu menjabarkan visi dan misi daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe 2017-2022.

Hadir pada saat itu Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff, Para Asisten Setda, Staff Ahli Bupati, Staff Khusus Bupati, Para Pimpinan OPD, Para Camat dan Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sangihe.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *