Duduk di Kepengurusan Karang Taruna Nasional, Mensos Tri Risma Harini Lantik Gibran Rakabuming Raka dan Rio Dondokambey

oleh
Prosesi pelantikan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025 di Kantor Kementerian Sosial, Selasa (2/3/2021).

JAKARTA– Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini mengukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025 di Kantor Kementerian Sosial, Selasa (2/3/2021).

Jadi salah satu hal yang membanggakan bagi Provinsi Sulawesi Utara adalah, putra Gubernur Sulawesi Utara, Rio dondokambey, ikut dilantik bersama putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam kepengurusan Karang Taruna Nasional, dimana Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna, sementara Rio Dondokambey menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Pengurus Nasional karang Taruna.

Gibran dalam sambutannya mengatakan karang taruna harus menjadi garda terdepan dalam gerakan sosial bersama pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

Pada kesempatan itu pula, Gibran mengajak para anggota Karang Taruna berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

“Sebagai organisasi yang berbasis terkecil yakni desa desa, kelurahan, dan RT/RW saya yakin kita dapat berperan dan aktif dimanapun kalian berada untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi saat ini,” kata Wali Kota Solo ini.

Baca juga:   Presiden Minta Tata Ulang Penyebaran Guru

Lanjut dikatakannya, bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang untuk bangkit.

Menurut gibran indonesia adalah bangsa yang tangguh, karena itu anggota karang taruna tidak boleh pesimis menghadapi kenyataan ini.

“Kader karang taruna harus optimis, karena sikap optimis dapat meningkatkan imun kita untuk menghadapi tantangan seberat apapun,” tegas Gibran.

Gibran juga berharap, anggota karang taruna tidak lelah untuk terus berjuang dan memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk masyarakat dan bangsa.

“Saya juga mengingatkan, agar anggota karang taruna mendukung program vaksinasi oleh pemerintah,” tutup Ketua umum MPNKT ini.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kota Manado, Briliant charles mengucapkan selamat atas dilantiknya Rio Dondokambey sebagai Wakil Bendahara Umum Karang Taruna Nasional mendampingi Gibran Rakabuming Raka.

“Semoga kehadiran bung Rio bisa memberi warna bagi pemuda Sulut di tingkat pusat dan selalu memberi diri bagi Nusa dan abangsa, karena bagi Provinsi Sulut sendiri, karya dan upaya bung Rio Dondokambey sudah begitu banyak di tingkat kepemudaan, seperti di KNPI maupun bidang usaha lainnya,” kata Briliant Charles.

Baca juga:   Heboh Bungkus Kondom Bergambar Jokowi-Ma'ruf

Untuk itu, pemuda pemuda Karang Taruna Sulut mengucapkan selamat berkarya buat Mas Gibran Rakabumi Raka dan Bung Rio Dondokambey beserta segenap jajaran Pengurus Karang Taruna pusat.

“Kami para anggota Karang Taruna Manado siap mendukung program dan arahan dari pengurus nasional,” ujar Briliant.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *