Rayakan HUT ke-49, BASARNAS Manado Gelar Lomba Vertical Rescue

oleh
Kepala Kantor BASARNAS Manado, Suhri Noster Norbertus Sinaga, saat memasangkan tanda peserta lomba Vertical Rescue ke salah seorang peserta lomba.

MINUT– Memperingati HUT Badan SAR Nasional (BASARNAS) ke-49, Kantor BASARNAS Manado menggelar lomba Vertical Rescue, yang digelar di tower Kantor BASARNAS Manado, Selasa (2/3/2021).

Lomba Vertical Rescue dalam rangka HUT BASARNAS ke-49, dibuka langsung Kepala Kantor BASARNAS Manado, Suhri Noster Norbertus Sinaga, dan diikuti oleh 26 tim, yang berasal dari beberapa instansi pemerintah dan organisasi pecinta alam, serta memperebutkan hadiah dan Piala Bergilir dari BASARNAS Manado.

Ditemui wartawan, Kepala Kantor BASARNAS Manado, Suhri Noster Norbertus Sinaga menjelaskan bahwa, dengan diselenggarakannya Lomba Vertical Rescue ini, diharapkan para peserta mampu untuk meningkatkan kualitas dan skill, mampu memahami tugas dan tanggung jawab sebagai tim SAR, serta dapat membina tali silaturahmi dengan para peserta yang lain dan terus menjaga kekompakan sesama tim.

“Dengan digelarnya lomba ini, saya berharap akan adanya peningkatan kualitas dan skill dari para peserta, serta bisa menjadi ajang silaturahmi antar peserta dan terus menjaga kekompakan sesama tim,” jelas Sinaga.

Baca juga:   Geser, Geser, Geser Mulai Terbukti

Sinaga juga memaparkan, meski kegiatan ini digelar disaat pandemi Covid-19, namun gelaran lomba ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dirinya pun mengimbau agar seluruh UPT yang ada di daerah agar sebisanya untuk merayakan HUT BASARNAS ke-49 ini secara sederhana dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Peserta lomba dibagi menjadi beberapa tim, dan lomba dilaksanakan selama 3 hari. Hal ini mengingat karena saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19, dan diharuskan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *