Petugas Pendataan Keluarga Dilatih BKKBN Sulut

oleh
Kaper BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg memberikan arahan.
MANADO-Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju MErg membuka pelatihan teknis pendataan keluarga tahun 2021 yang digelar Bidang Pelatihan dan Pengembangan, Senin-Jumat (1-5/3/2021).
Pelatihan ini diikuti Kabid/Kasubid, Operator, dan pengurus IPeKB kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.
Dalam sambutannya, Tandaju mengingatkan bahwa pendataan keluarga merupakan kegiatan lima tahunan dari BKKBN. Untuk mendapatkan data keluarga Indonesia.
Pendataan Keluarga tahun 2021 dilaksanakan secara serentak pada 1 April 2021 sampai dengan 31 Mei 2021.
Dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dan akan mengoptimalkan kader setempat yang terlatih, juga dibantu oleh Penyuluh KB (PKB).
“Selain melakukan pendataan juga melakukan komunikasi informasi dan edukasi serta penyuluhan program Bangga Kencana,” sebut Tandaju.
Pelaksanaan pelatihan tersebut, sambung Tandaju, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi SDM pelaksanaan pendataan tingkat Kabupaten/Kota sampai di lini lapangan.
Pada kesempatan ini, Kaper BKKBN Sulut turut didampingi Koordinator Bidang Latbang dr Jeanny Winokan dan Sub Koordinator Data dan Informasi Verry Laurens SE.
(vhp)
Baca juga:   Warga Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Kepala yang Dibuang Dalam Koper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *