Pendataan Keluarga Kick Off 1 April, Felly Runtuwene Sosialisasi ke Warga Kota Tomohon

oleh
Panelis sosialisasi mendengarkan masukan dari salah satu peserta.
TOMOHON-Pendataan Keluarga Tahun 2021 yang dijadwalkan mulai 1 April hingga 31 Mei, gencar disosialisasikan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Komisi IX DPR-RI yang diketuai Felly Estelita Runtuwene SE.
Pada Selasa (2/3/2021) pagi, politisi Senayan dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini berjumpa warga Kota Tomohon. Bertempat di Wale Syalom Kolongan.
“Amburadulnya data telah menjadi masalah klasik. Kami di Komisi IX DPR-RI sulit mendapatkan data yang fix. Nah, Pendataan Keluarga 2021 ini merupakan langkah awal kami dorong BKKBN yang akan turun mulai April bisa merampungkan data yang riil di lapangan,” sebut FER, sapaan akrabnya.
PK2021 dipercayakan kepada BKKBN, sambung FER, karena diyakini bahwa BKKBN memiliki SDM mumpuni hingga ke tingkat desa atau kelurahan.
Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene memaparkan materi sosialisasi terkait Pendataan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Kota Tomohon.
Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene memaparkan materi sosialisasi terkait Pendataan Keluarga dan Pencegahan Stunting di Kota Tomohon.
“Keberhasilan data ini akan berkorelasi dengan program pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia Sejahtera bisa tepat sasaran,” lanjut FER, sembari mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Tomohon untuk sama-sama menyukseskan program strategis ini.
Di satu sisi, Kaper BKKBN Sulut diwakili Koordinator Bidang Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi Ignatius Jantje Worung SE MSi menjelaskan, metode Pendataan Keluarga 2021 akan mengumpulkan tiga aspek data.
Yaitu data kependudukan, data keluarga berencana, serta data pembangunan keluarga. “Jadi kami berharap peserta sosialisasi kali ini dapat menginformasikan kepada keluarga sekitar terkait Pendataan Keluarga ini,” sebut Worung.
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tomohon Trisye Polii SPd menyatakan kesiapan Pemkot Tomohon untuk mengerahkan kemampuan yang ada demi suksesnya Pendataan Keluarga 2021. “Kita akan bersama-sama sosialisasi dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan, untuk terus disampaikan secara masif ke masyarakat melalui acara suka dan duka terkait pendataan yang akan dilaksanakan mulai 1 April mendatang,” terang Polii.
(vhp)
Baca juga:   Pejabat Tik Tok Mesra Bersama ABG Cantik, Akhirnya Diproses Badan Pertimbangan dan Jabatan (Baperjakat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *