Ratusan Personel Polres Minsel Kawal Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wabup Minsel Terpilih

oleh

 

MINSEL – Sebanyak 104 (seratus empat) personel Polres Minahasa Selatan mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/1/2021), hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Rapat Pleno Terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Minsel ini diselenggarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), bertempat di Ballroom Hotel Sutanraja Amurang.

KPU resmi menetapkan pasangan calon yang diusung PDIP yakni Frangky Donny Wongkar – Petra Yakni Rembang (FDW-PYR) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel terpilih, setelah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, berhasil meraup suara terbanyak yakni 74.875.

IMG-20210122-WA0085Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga saat memimpin Rapat Pleno tersebut mengatakan bahwa penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan menyusul tidak adanya sengketa yang teregistrasi dalam Buku Registrasi perkara Konstitusi (BRPK) Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga:   Ini Yang Disampaikan Bupati CEP Dalam Rakorev RKPD 2018

“Dengan dilaksanakannya pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih maka proses Pilkada sudah selesai. Agenda selanjutnya yaitu proses pelantikan oleh DPRD,” kata Sambuaga.

Dengan berakhirnya Agenda Pilkada Sambuaga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *