Ketambahan 5 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes Kota Kotamobagu Ajak Warga Patuhi 3M

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

KOTAMOBAGU– Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut), telah mengumumkan ketambahan 68 terkonfirmasi Covid-19 di Sulut, Minggu (27/12/2020). Dan 5 orang diantaranya berasal dari Kotamobagu. Dengan adanya penambahan terkonformasi Covid-19, membuktikan bahwa penularan virus masih belum bisa diatasi sehingga diperlukan peran dari semua pihak untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus ini di Sulut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot dalam berbagai kesempatan selalu mengimbau warga Kota Kotamobagu agar patuh dengan protokol kesehatan 3 M.

“Meskipun pemerintah giat melakukan operasi Yustisi, akan tetapi jika warga tidak patuh pada protokol kesehatan 3M, operasi yang dilakukan akan sia-sia.Oleh karenanya kami pun mengimbau agar warga mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, d Kota Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu telah menerbitkan Perwako yang di dalamnya mengatur sanksi bagi warga yang tidak taat dengan prokes pencegahan covid-19.

Baca juga:   UNICEF Yakin Sulut Capai 100% Kampanye Imunisasi MR

“Namun, meski sudah ada Perwako, dari sejumlah operasi Yustisi yang dilakukan aparat gabungan, warga mulai renggang dan sering didapati tidak mematuhi 3 M. Tiap operasi yang dilakukan aparat gabungan, paling banyak warga yang tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak,” beber dr. Tanty.

Dari hal seperti itu lanjutnya, akan memungkinkan terjadi penularan dari manusia satu ke manusia yang lain sehingga virus ini akan sulit dicegah penularannya ke depan nanti.

Sementara itu, dari data Satgas Covid Sulut, hari ini kasus sembuh bertambah 65 orang dan meninggal 3 orang. Akumulasi Positif mencapai 9.413 orang dengan kesembuhan 6.751 orang dan yang meninggal total 301 orang. Sementara itu kasus aktif hingga saat ini berjumlah 2.361 orang.

(budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *