Sikapi Hoax Di Media Sosial, Kepala KUPP Kelas II Tahuna Nyatakan Pelayaran Kapal Penumpang Tetap Jalan Sesuai Jadwal

oleh
Kepala KUPP Tahuna Mocodompis Muhaling.

TAHUNA -Beredarnya informasi Hoax di media sosial terkait jadwal terakhir pelayaran kapal penumpang berakhir hingga 23 Desember 2020, disikapi serius oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna Mocodompis Muhaling.

Dihubungi awak media, Rabu (16/12/2020) Muhaling menyatakan bahwa informasi tersebut adalah Hoax dan tidak perlu membuat masyarakat binggung. “Informasi tersebut tidak memiliki dasar dan hanya sengaja dihembuskan oknum atau pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan saya katakan informasi tersebut adalah hoax”,ujar Muhaling.

Lebih lanjut pejabat low profile ini mengatakan bahwa jadwal pelayaran kapal penumpang Manado-Tahuna dan sebaliknya masih terjadwal seperti biasanya.

“Justru saat ini KSOP Manado akan berupaya menambah armada bila terjadi lonjakan penumpang menjelang perayaam Natal dan Tahun baru baik memenuhi kebutuhan arus mudik maupun arus penumpang balik”,jelasnya kembali.
Dirinyapun meminta kepada masyarakat agar lebih mempercayai informasi terkait jadwal pelayaran kapal penumpang kepada pihak-pihak yang memiliki legalitas di Pelabuhan baik di Tahuna maupun Manado.

Baca juga:   723 Meteran Gratis Program Pemerintah Jangan Dijadikan Komoditi Politik Calon Kapitalaung

“Bagi masyarakat baiknya terkait pelayaran kapal penumpang langsung bertanya ke pihal agen kapal maupun kantor resmi pemerintah yang ada di pelabuhan Tahuna maupun Manado sehingga tidak tersesat dengan informasi hoax”,imbuh Mihaling sambil menambahkan agar penumpang maupun pihak pengelola kapal penumpang tetap mematuhi protap kesehatan Covid 19.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *