Dana Lansia Tetap Jadi Prioritas, Wali Kota GSVL: Senin Depan Segera Disalurkan

oleh

MANADO– Komitmen Wali Kota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) untuk kesejahteraan warga lanjut usia (Lansia) di Kota Manado, tetap berjalan, meski sebelumnya tak didukung oleh pihak legislatif dengan menolak untuk membahas APBD Perubahan tahun 2020 dimana penganggarannya sudah ditata disitu.

Disampaikan Wali Kota GSVL saat melantik Tim Satgas Covid-19 tingkat lingkungan se-Kecamatan Sario, Kamis (5/11/2020) kemarin, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan segera menyalurkan dana lansia mulai Senin, 9 November 2020 nanti.

“Senin depan, penyalurannya akan dimulai dengan tetap menerapkan protap kesehatan yang sangat ketat,” ucap Wali kota GSVL.

Kebijakan strategis yang dilakukan Wali kota GSVL disaat pembahasan APBD-P 2020 yang dianulir oleh para wakil rakyat ini, langsung direspon positif para lansia di kota Manado. Bagi mereka, langkah yang dilakukan Wali kota tidak hanya membantu lansia diera pandemi, namun, upaya Wali kota tersebut akan menjadi berkat baginya juga.

Baca juga:   Festival Tulude dan Cap Go Meh, Jadi Rangkaian Pembuka Menuju Iven Manado Fiesta 2020

“Ini adalah perbuatan kemanusian yang patut kami apresiasi. Kami doakan Walikota akan diberkati Tuhan,” harap Martinus Mansoara, salah satu lansia penerima di kelurahan Perkamil.

Menurutnya, di masa sulit seperti saat ini, rakyat membutuhkan kerja nyata dari pemimpinnya, bukannya mengurusi persoalan kepentingan politik jelang pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

“Di saat sulit seperti saat ini, masyarakat butuh pemimpin yang peduli dan kerja nyata. Dan ini sudah ditunjukkan oleh Wali Kota GSVL. Meski kebijakannya tak didukung para wakil rakyat, namun GSVL punya cara sendiri untuk membuktikan komitmennya,” tutup Martinus.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *