Hadiri Upacara Renungan Suci, Kapolres Minsel Ingatkan Warga Pupuk Semangat Persaudaraan

oleh

 

MINSEL – Upacara malam renungan suci dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang, Kelurahan Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu (16/08/2020) pkl. 23.30 wita, berlangsung khidmat.

Renungan suci dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75. Kegiatan ini diikuti anggota TNI, Polri serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Minahasa Selatan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Ketua Pengadilan Negeri Amurang Royke Inkiriwang, SH; dan Komandan Upacara Danramil Tompasobaru Letda Inf. Adri Kandowangko.

Turut hadir dalam upacara renungan suci, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar, SH; Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK; Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Pabung Mayor Inf. Jus Ratag, SKPD Minsel serta jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK, saat ditemui usai upacara malam renungan suci mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa, raga dan harta benda untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia

Baca juga:   Mamoto Dilantik Sebagai Ketua Doakan Jokowi Menang (DJM) Satu Kali Lagi Minahasa Selatan

“Upacara ini untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan yang telah mendahului kita. Berkat kegigihannya dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga udara kebebasan dapat kita nikmati saat ini,” ungkapnya.

Kapolres menuturkan, melalui kegiatan renungan suci dapat pula memberi pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan kekayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari di HUT RI ke 75 ini kita tingkatkan semangat persaudaraan, jaga toleransi antar umat beragama dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak dan memecah belah bangsa kita,” pungkasnya.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *