DPRD Minsel Gelar Paripurna Penyampaian dan Penyerahan LKPJ Bupati 2019 Melalui Vidcon

oleh
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2019.

MINSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel menggelar Rapat Paripurna lewat video conference (Vidcon), dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2019 sekaligus Penyerahan LKPJ Pemkab kepada DPRD Minsel, Kamis (30/4/2020).

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE memimpin Rapat Paripurna tersebut bersama wakil ketua Stefanus Lumowa dan Paulman Runtuwene dan diikuti pula oleh para personel Dekab Minsel lainnya, para kepala SKPD dan unsur Forkopimca.

Kali ini dalam rapat paripurna pesertanya berada di beberapa lokasi. Sebagian besar anggota DPRD berada di ruang sidang, sementara Bupati dan Ketua DPRD berada di rumah dinas Bupati Minsel.

Rapat paripurna melalui video conference ini baru pertama kali ini dilakukan, karena saat ini penyebaran virus corona masih terus berlanjut.

Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah yang terkandung makna sebagai refleksi dari nilai-nilai akuntabilitas dan wahana untuk menganalisis kondisi, seputar permasalahan dan kinerja pemerintahan daerah di tahun sebelumnya.

Baca juga:   Bupati Minsel Tetty Paruntu, Diundang Presiden Jokowidodo Di Istana Negara

Hal ini akan semakin mendorong, tumbuhnya objektifitas dalam memotret kinerja pemerintah Kabupaten yang dilandasi semangat kemitraan yang saling melengkapi, saling mengisi dan saling berbagi peran dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Minsel DR.Christiany Tetty Paruntu (CEP) dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun anggaran 2019, merupakan amanat konstitusional Kepala Daerah kepada DPRD sebagaimana diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Laporan keterangan Pertanggungjawaban yang akan disampaikan ini adalah pelaksanaan hasil penyelenggaraan urusan Pemerintahan Daerah tahun anggaran 2019 selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

“Ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun kesejahteraan masyarakat kabupaten Minahasa Selatan melalui visi misi Pemerintah Daerah” tutur CEP.

Di akhir sambutan, Bupati Minsel DR Christiany juga menyampaikan bahwa semua ini berkat kerja keras dari semua pihak dan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:   Pukau Ribuan Pasang Mata, Festival Teluk Amurang 2019 di Minsel Banjir Pujian

Tampak hadir didalam ruang sidang, Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene, Ketua Fraksi Primanas Jaclyn Koloay, Ketua Frakai PDIP Meiske Karuh, Ketua Fraksi Nasdem Michael Sengkey, Ketua Fraksi Golkar Rommy Polli, serta beberapa anggota DPRD lainnya. Ketiga asisten Sekretariat Pemkab minsel, yakni Efer Poluakan, Tombokan dan Franky, sementara, unsur Forkopimda, semuanya mengikuti rapat paripurna ini dari kantor mereka masing-masing.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *